Lakukan Perawatan Trafo dalam Jangka 1 Tahun

Perawatan Trafo

Tidak hanya di rumah-rumah saja, dalam perusahaan atau perindustrian musti terdapat komponen kelistrikan yang utama layaknya trafo atau transformator. Trafo merupakan komponen penting dalam kelistrikan, terutama untuk menurunkan atau menaikkan tegangan AC ke tegangan yang lain. 

Anda ingin trafo di dalam perusahaan atau industri, berjalan dengan baik. Maka dari itu, tingkatkan kinerja dari trafo dengan melakukan perawatan rutin dalam jangka waktu tertentu. Anda tidak bisa sembarangan dalam melakukan perawatan pada trafo. Anda membutuhkan teknisi yang khusus untuk melakukan perawatan tersebut. 

Tenang saja, ketika perusahaan atau industri Anda tidak punya ahli teknisi kelistrikan. Maka Anda bisa menggunakan perusahaan yang menyediakan jasa perawatan trafo. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di PT Sewatama. 

Perawatan Trafo Perusahaan atau Industri 1 tahun

Dalam trafo sering terjadi hubungan singkat yang membuat kinerja di dalamnya terkena gangguan. Maka dari itu, perusahaan harus mempersiapkan perawatan trafo secara rutin, bisa dalam jangka waktu 1 tahun. 

Inilah perawatan trafo yang dilakukan, dalam 1 tahun diantaranya sebagai berikut: 

1. Pemeriksaan pada bagian luar

Hal yang dilakukan dalam pemeriksaan bagian luar trafo adalah pemeriksaan pada tangki trafo dan kelengkapan dalam komponen, mengecek bahwa kondisi trafo tidak mengalami yang namanya kebocoran, pemeriksaan kabel yang tersambung pada trafo, pemeriksaaan silica gel, pemeriksaan permukaan oli trafo, dan memeriksa tekanan dari nitrogen. 


2. Pembersihan trafo 

Dalam melakukan perawatan pada trafo, pasti tidak akan melewatkan pembersihan pada trafo.  Apa saja yang perlu dibersihkan dalam trafo? Tentunya banyak yang harus dibersihkan, diantaranya yaitu membersihkan terminal isolator, tangki trafo, dan membersihkan bagian dari trafo yang mulai berkarat dengan benar. 

3. Pemeriksaan kelengkapan komponen pada trafo 

Tindakan selanjutnya, yang bisa dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kelengkapan yang ada pada trafo. Pada tahapan ini, maka akan melakukan pemeriksaaan perlengkapan yang ada, memastikan bahwa perlengkapan yang ada pada trafo dalam kondisi yang baik atau mengalami kerusakan. 

Tidak hanya itu, pastinya dalam melakukan pemeriksaan kelengkapan komponen dilengkapi dengan pengaman. Lakukan perawatan trafo dengan mudah hanya di PT Sewatama sebagai penyedia solusi ketenagalistrikan

Lakukan Perawatan Trafo dalam Jangka 1 Tahun Lakukan Perawatan Trafo dalam Jangka 1 Tahun Reviewed by Erna Wati on Juli 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.