Perusak Kesempurnaan Anthony Joshua Bernama Andy Ruiz Jr.

Andy Ruiz Anthiny Joshua Tinju

Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr kembali akan bertemu pada perebutan gelar tinju kelas berat. Keduanya merupakan petinju yang sarat prestasi. Mereka berdua memiliki banyak prestasi hingga saat ini. Pertandingan antara dua petinju ini menjadi salah satu pertarungan di atas ring yang dinanti pada tahun 2019, sekaligus menjadi pertandingan yang maha dahsyat penutup tahun 2019.

Pertandingan antara kedua petinju kelas berat tersebut akan digelar pada 7 Desember 2019 yang akan dilangsungkan di Arab Saudi. Pertandingan tersebut akan berlokasi di Al-Turaif, Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan ini memperebutkan gelar juara kelas berat WBA/IBF/WBO/IBO. Duel antara Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Jr. diprediksi akan memberikan tontonan yang sangat menarik terutama bagi para penikmat tinju di seluruh penjuru dunia. Bagi kedua petinju tersebut, pertandingan akbar ini akan menjadi pertaruhan harga diri sebagai petinju profesional dan juga menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih hebat diantara mereka. Pertandingan seru ini akan ditayangkan secara langsung di layanan TV Kabel Mola TV.

Pertandingan ini merupakan pertandingan ulangan dari duel yang pernah terjadi pada Juni 2019 silam. Pada pertandingan di bulan Juni tersebut, sebenarnya Anthony Joshua menjadi pihak yang diunggulkan karena sebelumnya belum pernah kalah. Peraih emas pada Olimpiade 2012 tersebut tampil perkasa hingga bertemu dengan Andy Ruiz. Joshua sebenarnya menjadi unggulan pada pertandingan kali ini. Meski menjadi unggulan, Ruiz justru tampil tanpa tekanan dan berhasil memojokkan sang petinju yang dikatakan sebagai titisan Mohammad Ali tersebut. Hasil akhirnya ternyata membuat kejutan bagi para penonton dari seluruh penjuru dunia. Joshua yang diunggulkan harus mengakui kemenangan Andy Ruiz Jr. melalui cara TKO di ronde ke-7. Karena kekalahan tersebut, rekor kemenangan Joshua akhirnya putus.

Kemenangan yang diperoleh oleh Andy Ruiz tersebut menjadikan dirinya sebagai juara dunia tinju kelas berat asal Meksiko pertama. Selain membuat rekor tersebut, dirinya menghancurkan rekor kemenangan Joshua yang sebelumnya memiliki rekor tidak pernah kalah hingga akhirnya bertemu dengan Ruiz. Ruiz menghancurkan rekor Joshua dengan cara yang elegan, mengalahkan sang juara dunia dengan TKO pada ronde ke-7. Pertandingan yang digelar bulan Juni 2019 di Madison Square Garden, New York ini menjadi pembuktian diri seorang Ruiz.

Andy Ruiz Jr yang menjadi pemenang pertandingan tersebut mendapatkan 4 gelar secara bersamaan. Ruiz memperoleh gelar tinju kelas dunia yaitu WBA, IBF, WBO dan IBO. Dengan kemenangan tersebut juga, Ruiz juga akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menantang juara dunia kelas berat WBC yang saat itu dipegang oleh sosok Deontay Wilder, seorang petinju kelas berat yang berasal dari Amerika Serikat. 

Kemenangan yang diraih oleh Andy Ruiz secara tidak langsung membuat nama Anthony Joshua menjadi tercoreng. Dirinya seperti dipermalukan di depan muka dunia dengan TKO pada ronde ke-7. Atas dasar hal tersebut, Joshua kemudian kembali menantang Andy Ruiz Jr pada 7 Desember 2019 ini. Pertarungan kedua mereka inilah yang akan menjadi panggung sebenarnya. Apakah kemenangan yang diraih oleh Ruiz merupakan kemenangan yang hanya keberuntungan belaka, atau memang karena kemampuan dirinya, serta apakah Anthony Joshua dapat membalaskan dendamnya pada pertandingan pertama kepada Andy Ruiz Junior? Pertandingan yang sempurna untuk menutup tahun 2019 bagi para pecinta tinju dunia. Pembuktian seorang Joshua sebagai juara sejati dengan mengambil kembali gelarnya, atau pembuktian seorang Andy Ruiz Jr bahwa kemenangan tersebut bukanlah kebetulan tapi karena kemampuan. Saksikan pertandingan tersebut secara live streaming Joshua vs Ruiz Jr. pada tanggal 7 Desember 2019 di Mola TV.
Perusak Kesempurnaan Anthony Joshua Bernama Andy Ruiz Jr. Perusak Kesempurnaan Anthony Joshua Bernama Andy Ruiz Jr. Reviewed by Erna Wati on Desember 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.